Wednesday, April 22, 2020

WOMEN POWER

❤THELMA UNITE ❤


      HAI...Teman-teman semuanya hari ini aku akan menulis sebuah konten tentang WOMEN POWER ( Kekuatan Wanita ),Disini ada beberapa konten yang akan saya tulis tapi untuk pertama saya akan menulisnya satu demi satu dulu biar gak kepanjangan bacanya,dan stay focus and konsentrasi dalam membaca tulisan ini supaya bisa mengerti dan bisa di ambil hikmahnya.......let's check it out.......

                                       

                                         ❤MENGUBAH MIMPI MENJADI KENYATAAN❤
                                                                  ❤THELMA UNITE ❤
         
         THELMA Unite dilahirkan dalam keluarga miskin di Cagayan,Filipina Utara.Selama kecil dan remaja ia akrab dengan keadaan serba kekurangan. Saat berusia 21 tahun, pada 1996,ia nekad menjadi tkw di Honh Kong karen ingin membantu keluarganya keluar dari penderitaan. "Saya memiliki 2 orang bibi yang cacat mental dan sakit - sakitan.Selain itu ,nenek saya juga tak punya rumah.Ia tinggal digubuk yang reyot.Saya ingin membantu mereka,"Katanya.Awalnya orang tua Thelma keberatan. Namun karena dasakkan ekonomi,akhirnya ia diijinkan pergi.

        Seperti halnya 250.000 TKW Filipina di Hong Kong,, Thelma bekerja sebagai PRT. Untung ia mendapat majikan yang baik. Ia ering dijak belanja ke gereja. Thelma sangat bersyukur dengan nasib baiknya itu.Saat bekerja atau mandi, Thelma sering bernyanyi, memuji Tuhan.Memang sejak kecil , ia sudah menjadi anggota paduan suara di gereja dan keindahan suaranya diakui banyak orang.Ia beberapa kali ikut lomba nyanyi di tingkat lokal di Cayagan dan  menang.

          ketika majikannya mendengarkan ia bernyanyi ,Ia yakin bahwa Thelma memiliki suara emas.Oleh karena itu, Thelma didaftarkan menjadi penyanyi koor di gereja.Sejak itu setiap Sabtu dan Minggu, ia sibuk berlatih koor dengan pu;uhan anggota paduan suara di gereja. Pada September 2000, anggota paduan suara Thelma ikut lomba koor di Stadion Ratu Elizabeth Hong Kong dan ternyata keluar sebagai juara.

        Pada 2003,ia mulai menciptakan lagu berjudul Ano ang Halaga ng Buhay ( Apa Arti Hidup Ini ?). Lagu yang mengisahkan tentang pendeitaan kebanyakan wanita Filipina ini diperkenalkan kepada sejumlah teman di gereja dan beberapa tertarik untuk merekam. Maka,Thelma tiba-tiba menjadi artis dadakan di gereja.Hal ini memotivasinya untuk menulis beberapa lagu lain dengan judul From Hong Kong With Love.

    thelma yang sebelumnya bekerja menyapu lantai ,menyeritka,dan membersihkan toilet itu sekarang berubah menjadi artis terkenal dan bergelimang uang.Dengan penuh syukur, ia berkata "Saya telah melalui semuanya itu (y penderitaan ).Saya senang melalui kerja keras, saya berhasil mewujudkan cita-cita menjadi penyanyi dan penulis lagu." Namun wanita cantik bersuara merdu itu tak lupa diri.Ia menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu keluarganya dan ribuan anak miskin di cagayan.

     Majalah time juga menulis artikel tentang perjuangan Thelma dalam meraih cita-citanya dengan judul Unite,a Worker of the World.

      Setelah sukses dengan kariernya, Thelma berusaha membantu megentaskan anak-anak miskin dikampung halamannya. Ia mendirikan Care@Unite Foundation, sebuah yayasan sosial yang bergerakdibidang pendidikan di Cagayan.Care@Unite mendapat sumbangan ratusan komputer dan printer dari beberapa perusahaan teknologi informasi.

     Kisah sukses Thelma saat ini telah mengilhami ratusan TKW di Filipina.Seorang pejabat di Departemen Pendidikan Filipina berkata,"Sosoknya telah mengilhami ratusan TKWdi Filipina untuk tak pernah berjuang menggapai cita-cita.Kami bangga memiliki seorang warga negara seperti dia."

     Bonus Kejutan :
     Kisah Thelma tampak seperti kisah dongeng.Dari seoarang PRT ia tiba-tiba berubah menjadi artis terkenal, yang dikagumi banyak orang karena suara emas,kecantikan,dan jiwa sosialnya.Namunsemua itu tak terjadi begitu saja.Kesuksesan yang saat ini yang di nikmati Thelma bermula dari inisiatif sang majikan untuk menyalurkan bakatnya memuji Tuhan. Oleh karena itu bagi Thelma, sikap majikan yang baik dan penuh perhatian itu merupakan bonus kejutan.Seuatu yang tak pernah dia bayangkan dan harapkan, tetapi bisa dia nikmati.Tanpa inisiatif majikannya, mungkin Thelma masih menjadi PRT sampai saat ini.

     NB; Kisah ini mengajari kita jangan pernah menyerah dalam segala usaha dalam mencapai cita-cita,sekecil apapun usaha kita teruslah berusaha dan tidak lupa untuk berdoa karena Tuhan tidak pernah lengah dalam memberi bantuan nya kepada siapapun yang memujanya.

     Wanita memang ciptaan Tuhan yang lemah tapi siapa sangka wanita juga memiliki POWER yang tak terduga saat dalam kelemahannya.ada pepatah yang mengatakan :"Kalau wanita sudah bertindak Dunia akan hancur."ini lah THE POWER OF WOMAN.......

    baiklah teman-teman....saya akhiri artikel ini sampai disini,next time akan saya lanjut menulis artikel yang lain lagi....kalau ada saran untuk kedepannya agar lebih baik lagi silakan koment di kotak komentar ya teman-teman semuanya......see you .........

     Salam dari Austine Blogger.....❤

   

       
     




1 comment:

  1. Very Nice dear keep it up your writing here best of luck for future 😍😍

    ReplyDelete

AUSTINE BLOGGER